Satbrimob Polda Kepri Amankan 24 Orang TKI Ilegal Dari Malaysia Tujuan Indonesia - Zona Nasional News : Review National Information

Breaking

Friday, January 10, 2020

Satbrimob Polda Kepri Amankan 24 Orang TKI Ilegal Dari Malaysia Tujuan Indonesia


Zonanasionalnews.com Batam-Jajaran Satbrimob Polda Kepri berhasil mengamankan  24 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal dari Malaysia tujuan Indonesia.

Penangkapan ini atas perintah Dansat Brimob Polda Kepri Kombes M.Rendra Salipu, SIK, Msi, yang dipimpin langsung oleh Kasi Intelmob Satbrimob Polda Kepri. Iptu Rudi Admiral, Jumat 10/01/2020 sekira pukul 05.30 Wib.
Didaerah Bakau Serip Nongsa.


Ke 24 orang TKI Ilegal yang berhasil diamankan jajaran Satbrimob Polda Kepri terdiri dari 18 orang laki-laki  dan 6 orang perempuan.

Setelah dilakukan interogasi terhadap para TKI Ilegal tersebut, didapat informasi bahwa mereka dikordinir oleh salah seorang berinisial AC warga yang disebut-sebut berdomisili di Tanjung Uban,  Kabupaten Bintan, dan dibantu oleh RM orang kepercayaan AC yang mengatur dilapangan.

Kepada anggota melalui telepon RM sempat mengaku bahwa AC adalah Pimpinannya, dan RM sempat berjanji akan datang memenuhi panggilan dari anggota Satbrimob.


Namun hingga kini RM tidak menampakkan diri. Bahkan dikediamannya RM sudah tidak ditemukan. Sedangkan nomor teleponnya hingga kini sudah tidak lagi dapat dihubungi.

Berdasarkan keterangan dari Kasi Intelmob Satbrimob Polda Kepri, Iptu Rudi Admiral ke 24 orang TKI Ilegal ini akan dipulangkan menuju kampung mereka masing-masing.

" Ke 24 orang TKI Ilegal ini dikordinir oleh seseorang berinisial AC, warga Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. Rencanaya ke 24 TKI Ilegal ini akan dipulangkan menuju kampung masing-masing, " jelas Kasi Intelmob Satbrimob Polda Kepri Iptu Rudi Admiral.


Jaringan TKI Ilegal ini juga diduga menjadi jaringan Internasional lewatnya Narkoba dari luar Negeri menuju Indonesia.

Akhirnya sekira pukul 10.30 Wib para TKI Illegal tersebut di serahkan oleh Satbrimob kepada Subdit IV Ditkrimum Polda Kepri Dpp Ipda Yanti Harefa. Dan selanjutnya para TKI Ilegal tersebut diamankan ke Mapolda Kepri. (Ns)









No comments:

Post a Comment