Pakai Cloud Computing Google Umumkan Layanan Baru

Pakai Cloud Computing Google Umumkan Layanan Baru
Ilustrasi Cloud Computing Google/Zonanasionalnews.com

ZONANASIONALNEWS.COM, MOUNTAIN VIEW - Google Alphabet Inc mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanan streaming video game berbasis browser yang dijuluki Stadia, dengan memanfaatkan teknologi cloud dan jarignan pusat data global milik perusahaan.

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk bermain game melalui browser internet atau YouTube tanpa menunggu konten diunduh ke perangkat.

Google menawarkan perincian soal waktu, harga, atau judul yang tersedia untuk layanan ini. yang menghadapi persaingan yang berpotensi sulit dari penerbit game dan dari para pesaing termasuk Amazon.com Inc dan Microsoft Corp

Dikutip laman Reuters, Rabu (20/3/2019) salah seorang Wakil Presiden Google, Phil Harrison, mengatakan bahwa dengan Stadia menunggu permainan tidak akan seperti biasanya.

Namun Google menolak mengatakan berapa harga teknologinya kepada konsumen, pembuat game serta masih belum mengungkap game apa saja yang didukung.

Teknologi streaming menawarkan cara baru bagi Google untuk mempublikasikan penerbit game pada layanan cloud computing dan penyimpanan datanya, yang pada akhirnya dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk Google daripada penjualan game. (Red/wbs/Sindonews)

Comments

Popular posts from this blog

Satbrimob Polda Kepri Amankan 24 Orang TKI Ilegal Dari Malaysia Tujuan Indonesia

Dalam Rangka Operasi Seligi 2019, Dan Sat Brimob Pimpin Patroli Pengecekan Lokasi Tujuan Rekreasi Masyarakat

Kapolda Kepri Sertijabkan 7 Pejabat Utama Polda Kepri Dan 1 Kapolres Serta Melantik Dirreskrimsus Polda Kepri