Kualifikasi Piala Asia U-23 Pernah Perkuat Timnas Belanda, Ezra Terkendala Urusan Administrasi

Kualifikasi Piala Asia U-23 Pernah Perkuat Timnas Belanda, Ezra Terkendala Urusan Administrasi
Ezra Walian untuk sementara belum bisa didaftarkan untuk ajang kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020. Sebab, dia pernah memperkuat Timnas Belanda U-17/foto: FOX Sports

Zonanasionalnews.com, Jakarta - Ezra Walian untuk sementara belum bisa didaftarkan untuk ajang kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020. Menurut PSSI, penyerang naturalisasi Timnas Indonesia U-23 masih terkendala masalah perizinan.

Meda officer Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bandung Saputra, dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews, menyebut AFC belum menerima pendaftaran Ezra lantaran sang pemain pernah memperkuat Timnas Belanda di ajang Piala Eropa U-17.

"AFC memberitahukan hal ini kepada kami dua hari lalu," kata Bandung, Kamis (21/3/2019).

Artinya, keikutsertaan Ezra di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, 22-26 Maret 2019 masih menunggu persetujuan FIFA. Meski begitu, kata Bandung, Ezra masih berpeluang tampil di laga perdana melawan Thailand.

"AFC memberikan batas waktu sampai enam jam sebelum laga bagi Indonesia untuk mendaftarkan 23 pemainnya," kata Bandung.

Sebelumnya diberitakan, Ezra merupakan satu dari tiga penyerang yang masuk daftar 24 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk ajang ini. Dua penyerang lain yang dipilih pelatih Indra Sjafri adalah Dimas Drajad dan Marinus Wanewar.

Di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia bergabung di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam. Laga perdana Indonesia akan menghadapi Thailand di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (22/3/2019). (Red/bbk/Sindonews)

Comments

Popular posts from this blog

Satbrimob Polda Kepri Amankan 24 Orang TKI Ilegal Dari Malaysia Tujuan Indonesia

Dalam Rangka Operasi Seligi 2019, Dan Sat Brimob Pimpin Patroli Pengecekan Lokasi Tujuan Rekreasi Masyarakat

Kapolda Kepri Sertijabkan 7 Pejabat Utama Polda Kepri Dan 1 Kapolres Serta Melantik Dirreskrimsus Polda Kepri