Polisi Rutin Patroli Malam Untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan - Zona Nasional News : Review National Information

Breaking

Tuesday, January 29, 2019

Polisi Rutin Patroli Malam Untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan

Polisi Rutin Patroli Malam Untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan
Ilustrasi antisipasi kejahatan

Zonanasionalnews.com, Batam (Kepri) - Antisipasi kejahatan jalanan, Polsek Batuaji rutin gelar giat cipta kondisi (cipkon) di sejumlah lokasi di Batuaji.

Kegiatan tersebut digelar untuk mengantisipasi tindakan kriminal, terutama warga yang membawa senjata tajam (sajam), balap liar, narkoba, dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua untuk antisipasi 3c (curat, curas, curanmor).

“Awal tahun 2019, tingkat kriminal di Batuaji masih tinggi, untuk meminimalisir kejahatan kita gelar patroli setiap malam,” ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, Minggu (27/1/2019).

Dia mengatakan mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menyebar anggota polisi untuk berpatroli menyisir lokasi-lokasi yang rawan tindak kejahatan. Di wilayah Batuaji sendiri, lokasi rawan terdapat di Taman Makam Pahlawan, jalan Marina City dan Seitemiang. Lokasi ini menjadi titik rawan tindak kriminal seperti penjambretan, pemerasan, pemalakan, begal maupun tindak kriminal lainnya.

“Upaya yang dilakukan dengan patroli dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada,” katanya.

Selain patroli keliling, anggota polsek juga mengecek remaja-remaja yang sedang bermain warnet dan menggeledah sepeda motor guna mengecek apakah mereka membawa sajam atau benda-benda lain yang mencurigakan.

“Warnet yang buka hingga larut malam diimbau mengikuti aturan yang ada tentang waktu buka tutup warnet,” jelasnya seperti dilansir dari Batampos.

Selain itu pihaknya juga hendak mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di setiap kelurahan yang ada di Batuaji. Hal tersebut untuk meminimalisir aksi pencurian yang kerap terjadi di perumahan. (***)

No comments:

Post a Comment